Hati-hati penyebaran VIRUS melalui APLIKASI DI FACEBOOK

14.35 Posted In Edit This 9 Comments »
guyss, frenss, sob..

sekarang" ini gw sering ngeliat komen"an dari orang" gag jelas yang nyuruh buka suatu link di facebook ... ada yang game, gambar dll.. link nya biasanya diawali dari apps.facebok.com/xxxxx ...hmm.. karna sebelum nya di forum gw pernah baca bahaya nya.. so waktu itu gw gag buka tuh link... dan setelah berkelana kesana kemari mencari info mengenai ke-absahan link tersebut ada baik nya kita hati2 juga ma fren

Facebook mengijinkan orang membuat aplikasi game dan software yang bisa dijalankan di website itu. Tapi aplikasi tidak membutuhkan persetujuan dari Facebook sehingga bisa dieksploitasi oleh hacker.

Aplikasi lain memperingatkan user telah melanggar syarat dan ketentuan Facebook dan menawarkan link agar akun tetap bisa digunakan. Trend Micro mengingatkan saat diklik, pesan palsu ini malah akan tersebar keseluruh daftar teman. Selain itu informasi pribadi milik user secara otomatis berpindah ke pencuri.
Sebelumnya Facebook juga menjadi media penyebaran virus Koobface sejak Desember tahun lalu. Virus itu menular dengan cara menawarkan pancingan agar mengujungi halaman YouTube palsu tapi ternyata menginstall malicious software ke komputer korban.

Jadiiii demi keamanan dan kenyaman,, jangan maen klik" link deh.. pencegahan ajah.. yang meragukan tinggalkan ajah apalagi dari orang yang gag kita kenal talk to my hand ajah.. hahahha
tapi kaluu udah terlanjur klik.. coba minta tulung ajah sama facebook nya di www.facebook.com/security untuk mendapatkan cara bagaimana membersihkan komputer supaya bersih dari virus.

Cheers,
Hesty 

9 comments:

aulia mengatakan...

nice info sob...
baru pertamax.
balik n komen lagi ya agar terjalin silahturahmi.. tqaulia

Oliver mengatakan...

wah saya jarang pake aplikasi, yes!

hEztyy,, mengatakan...

@Aulia..
thankiess..
sippo lah^^

@Oliver..
hihihi.. kita liat ajah kalo yg mencurigakan nd komen gag jelas nyuruh buka link yahh abaikan ajah.. xixixi

Mizan mengatakan...

hmmm... menarik.. soalnya gw ga pernah tuh jadi korban... sekarang jadi bisa lebih hati-hati... (soalnya jarang FB-an sih.. lebih seneng blog & tweet hihi.. =P )
trims infonya ya...!

hEztyy,, mengatakan...

@Mizan,,
hi Mizan thx udah mampir nd komenn.. kalo punya twitter follow punya gw yeahh.. heheh

ikan mengatakan...

mantab infonya..thx yaa

hEztyy,, mengatakan...

@Ikan thx back ikan, xixixi ^^

ipank mengatakan...

lama neh gak berkunjung ke blog sii thon9,bdw thank's ya infonya.....

hEztyy,, mengatakan...

Hai ipank, iya neh lama gag beredar di blog gw, xixixi ^^

Posting Komentar