C'mon... Move on... Move up..!! Try to forgive..

03.42 Posted In , Edit This 9 Comments »

Gag kerasa udah lama juga gag update di blog ini MySpace

Sebenernya gag ada maksud karna ini bulan puasa lalu tiba-tiba pengen nge-post tentang maaf dan memaafkan. Semua ini karna moment nya lagi pas ajah dengan apa yg sedang aku alami MySpace
nah, jadi begini.. serius ya..?? hoho

Semua pasti pernah kan ngalamin kejadian yg gag enakin banget, sampe bawaan nya mau marah, kesel, sedih, kecewa.. Lalu apa yang akan kalian lakukan supaya rasa kecewa, sedih, marah dkk itu segera hilang? Mungkin banyak yaa contoh pelarian dari masalah.. stop ya..bukan itu yang mau dibahas disini

Mungkin terdengar agak klise, but trust me, memaafkan itu jauh lebih baik buat diri kita. Begitulah kata-kata yang sering aku denger dan baca di kolom psikologi. Aku pernah punya pengalaman gag enak, di kecewain, lalu aku marah dan pernah berkata gag akan pernah memaafkan orang itu MySpace

Semakin banyak nya amarah di hati kita, akan semakin membuat kita menderita..!! Mungkin agak susah,, yahhh ikhlas memang pelajaran yang terlalu rumit alias susah buat saya.. tapi setidak nya aku sedang mencoba nya.. dulu aku pernah berkata ..

"It's not that we don't want to forgive - it's we've been hurt way too much cos of that one person."
 Beuhhhh, rasanya ngeliat orang yang bikin kita sakit hati menderita itu adalah obat yang paling mujur MySpace  persis kaya emoticon disamping, bawaan pengen nge goreng tuh orang yang udah bikin kita kecewa.. hahahaha.. (astagfirullah..) tapi ada satu quote dari pak Mario Teguh yang menenangkan jiwa bagi orang-orang yang tersakiti.. "Pengkhianatan selalu melukai hati yang baik" hmmm...


Admit it deh, setelah kita kecewa entah itu karna persahabatan, percintaan, perkeluargaan dan per-an yang lain, dalam diri kita sebenernya masih terikat sama itu. Entah itu masih suka, masih peduli atopun masih cinta seberapa pun besar nya kita kecewa. Pernah dulu aku kecewa tapi tetep berserah sama waktu.. well, anggap ajah aku gag berusaha.. Ini bakalan bikin jadi tambah lama merasakan sakit hati..
Dan sekarang kebetulan terjadi lagi (capede...) kayanya menghilang dari orang itu adalah yang terbaik.. setidak nya jika tidak berada dalam jangkauan mata bisa bikin ngelupain semua..

Tapi sebenernya mau sampai berapa lama kita mau bersembunyi? sepertinya ini juga gag menyelesaikan masalah dengen tepat.. karna disini intinya kita jadi gag berani untuk menghadapi masalah.

Sekarang, waktu nya untuk bergerak maju..Sesulit apa pun dan seberapa menyedihkan nya kisah ini, aku akan mencoba untuk maju dan menghadapi masalah itu.. aku gag mau lama-lama merasakan rasa ini seperti yg lalu.. walopun mungkin rasanya lebih menyakitkan, tapi setidak nya aku gag akan mengalami rasa ini dalam waktu yang lama (amin!) :)

Sekarang saat nya memaafkan dan meninggalkan sambil melangkah maju.. Aku yakin everything happens for a reason, mungkin dulu aku pernah mengecewakan orang dan menyakiti hati nya sampe sekarang jadi diri sendiri yg kena .. so.. minta maaf yaaaa :)

Raise your hand, Pray. Close your eyes, Hope. Wipe your tears, Smile :)
 
Cheers,
Hesty


9 comments:

Elvindinata mengatakan...

2 bulan yg lalu,,, persis kek beginian ni,,, di kecewain,,aduuuh :(. BEner tuh semua yg ada di postingnya,,, mau goreng ,,iya,,,hahaha. Akhirnya mendekam di kos gak karuan,,, , tpi setelah buka internet,,kepikiran untuk bikin blog,, otak jalan,,n kebuang semua kepikiran tentg itu semua,,, alhmdulilah sekrg agak tenangan,,huhuy,,, i love my blog ^^. Nice poasting kawan :),, top margotop,,^^.

ariefborneo mengatakan...

Sakit memang lo dah d kcewain sm orang yg d sayang, tpi hidup tetap berjalan ya sob jangan pernah menyerah n puts asa..!!!
Lama ga k blog ini hmpir aja ane lupa jalan pulang teh hes..pa kabrnya?

Ms. Hesty,, mengatakan...

@Elvindinata..
makasi ya udah mampir dan komen ^^

@ariefborneo..
sippp bosss.. gag akan putus asa.. hoho..
iya hiatus dari blog ampir 2 apa 3 bulan gt, hihihi.. kabar baik :)

om rame mengatakan...

Lari dari masaLah tdk menyeLesaikan masaLah, justru sebaLiknya.
kenapa harus Lari?. setiap hari akan ada masaLah yg harus dihadapi dan diseLesaikan agar masaLah kian hari tdk menumpuk, sehingga pd akhirnya akan suLit u/ menyeLesaikannya.
semoga saat ini semua permasaLahannya sudah terseLesaikan dgn baik.

Ms. Hesty,, mengatakan...

@om rame..
iya om :D
ini juga udah gag mau lari lagi, udah capekk lari mulu.. xixixixi
makasiii ya om... XD

TriZ mengatakan...

Waduh mao goreng orang ya mba.. pake tepung aja biar krispi... hehe

mendingan dibebasin aja biar gak kelamaan sakit atinya, biar enteng kan lagi shaum...

duuh bisa2nya aku ngomong gitu padahal sering ngedumel.. wajarlah kita dikecewakan, kita sakit ati, tapi berlapang dada serta memaafkan adalah jalan terbaik

Ms. Hesty,, mengatakan...

@Triz..
huhuhuhu, dibikin jadi kaya chicken cordon bleu enak tuh XD
iya nii mau dibebasin ajah kok.. makasii ya saran nya :))

taufikdisc™ mengatakan...

kunjungan perdana!
hehe :)

anak nelayan mengatakan...

mampir di siang hari mbak

Posting Komentar