Kenapa Cincin Pernikahan Ditaruh di Jari Manis?

08.35 Posted In , Edit This 2 Comments »
Kamu pernah merhatiin nggak kenapa cincin pernikahan mama atau tante kamu selalu ada di jari manis bukan di jari lainnya? Nah, biar nggak penasaran coba ikutin langkah berikut ini (berasal dari kutipan Cina) :
1. Pertama, tunjukkan telapak tangan kamu, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.

4. Coba buka ibu jari kamu, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5. Tutup kembali ibu jari kamu, terus buka jari telunjuk kamu, jari telunjuk mewakili kakak dan adik, mereka memiliki keluarga sendiri, jadi mereka juga pasti akan meninggalkan kita.

6. Sekarang tutup lagii jari telunjuk kamu, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

7. Selanjutnya, tutup jari kelingking kamu, buka jari manis kamu tempat dimana mama kamu menaruh cincin perkimpoiannya, kamu bakal liat kedua jari itu nggak bisa dibuka karena jari manis mewakili suami dan istri, jadi selama hidup pasangan ini terus melekat satu sama lain.
Hihi.. ini cuma permainan aja loh! =)
Source : Gogirl! Magz

2 comments:

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Hihiihiih...China tu penuh dengan filsup kehidupan ya..

Nah loh,yg di pict berarti masih ehem..masih..masih anak-anak kayaknya,hehhehe

Bang Pendi mengatakan...

wah, baru tau ada kutipan dari China yang seperti itu. tapi sy lagi bayangin, emang bagus di jari manis, nah klo di jempol kaki...apa jadinya ya? hehe

Posting Komentar